Inilah blog Papua – Indonesia, bertujuan memajukan saling pengertian dan kesepahaman dalam rangka mencaritahu pokok sengketa, dalil dan pokok persoalan hubungan NKRI – Papua Barat.

Blog ini dimaksudkan sebagai wadah bertukar-pikiran dan pendapat. Kami sarankan agar segala tulisan dan saran atau tanggapan yang disampaikan tidak memiliki posisi mendukung Papua Merdeka ataupun mempertahankan kedaulatan NKRI. Ia sebatas bertukar-pikiran untuk SALING MEMAHAMI dari dua sisi dan sudut pandang sebagai orang Papua dan orang Indonesia.

Diharapkan supaya pemahaman ini membantu kami semua saling menerima sebagai tetangga secara etnik dan geografis dan sebagai sesama umat manusia di muka bumi, agar kita jauhkan semua kesalah-pahaman antara satu sama lain, membagun bangsa kita masing-masing untuk masa depan yang lebih harmonis di antara segenap komunitas manusia di muka bumi.

Kalau kami tidak bersahabat di dalam rumah tangga dan sekitar wilayah kita sendiri, kalau kita tidak saling memahami antara satu-sama lain sebagai tetangga, bagaimana mungkin kita keluar mendamaikan bangsa lain di dunia. Kesepahaman, ketenteraman, kebersamaan haruslah dimulai dari dalam kamar, dari dalam rumah, ke verandah rumah, lalu ke tetangga, baru ke segenap kampung dan desa, kecamatan, dan seterusnya sampai ke tingkat global.

Wassalam!