Lima Jenazah Kru Dikirim ke Jakarta

Saat ke lima jenazah anggota Polri korban tewas ini, akan dinaikkan ke pesawat merpati di bandara Frans Kaisiepo Biak untuk diberangkatkan ke Jakarta melalui Makassar , Jumat 29 Okt.BIAK—Pesawat jenis Skytruck milik Mabes Polri yang jatuh di Wami, Distrik Wanggar, Kabupaten Nabire, telah berhasil dievakuasi. Sebanyak 5 orang kru anggota Polri yang tewas, Jumat (29/10), telah diberangkatkan melalui bandara Frans Kaisiepo Biak, Papua dengan menggunakan pesawat milik maskapai penerbangan Merpati.

Kepala Bagian Operasi (Kabag.Ops) Polres Biak Numfor, AKP Danang Widaryanto mengatakan kedatangan jenazah di Bandara Frans Kaisiepo dari Nabire menggunakan pesawat jenis twin otter. Menurut Danang, tiga jenazah tiba pukul 11.00 WIT, sedangkan dua jenazah lagi pukul 15.00 WIT. Dan diberangkatkan menggunakan pesawat merpati ke tempat tujuan Jakarta , melalui bandara Hasanuddin Makassar. “ Sebelumnya karena kondisi kelima jenazah ini telah mengeluarkan cairan, sehingga dibawah ke RSUD untuk dibersihkan, dan sekitar pukul 18.20 WIT telah diberangkat dari Biak-Makassar-Jakarta ,” kata Danang Widaryanto kepada Bintang Papua, Jumat (29/10).

Dari laporan identifikasi terhadap korban yang diterima dari Polres Nabire, masing-masing jenazah yang tiba di Biak, pilot AKP Irwan, Ipda Amri dan Briptu Saiful Bahri yang tiba pukul 11.00 WIT, sedangkan dua korban lagi tiba pukul 15.00 WIT di bandara Frans Kaisiepo. Keberangkatan ke lima jenazah korban jatuhnya pesawat milik Mabes Polri ini, diantar anggota kepolisian dan ibu-ibu bhayangkari dijajaran Polres Biak Numfor.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Wachyono saat dikonfirmasi tentang upaya penyelidikan penyebab jatuhnya pesawat tersebut mengatakan bahwa akan didatangkan tim dari KNKT (Komisi Nasional Keselamatan Transortasi). “Kita masih menunggu KNKT yang akan datang guna penyelidikan penyebab jatuhnya pesawat,” ungkapnya saat dihubungi via Hand Phonenya.

Setelah proses penyelidikan oleh KNKT, menurutnya baru akan dilakukan evakuasi pesawat dari lokasi jatuhnya pesawat.(pin/aj/don)