Hari ini, Tiga Menko Kunjungi Papua

JAYAPURA [PAPOS]- Tiga Menteri Koordinator masing-masing Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan [Menkopolhukam], Marsekal TNI (Pur) Djoko Suyanto, Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat [Menkokesra], Agung Laksono dan Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Radjasa direncanakan Selasa [28/9] hari ini akan mengunjungi Papua.

Direncanakan, selain ketiga Menteri Koordinator tersebut, akan hadir juga Menteri Kesehatan, Menteri Pendidikan, Menteri Perhubungan dan Menteri Dalam Negeri yang datang dengan menggunakan pesawat khusus dari Jakarta ke Bandara Sentani.

Ketika wartawan mencoba mengkonfirmasi hal tersebut ke Asisten Bidang Pemerintahan Setda Papua, Drs. Elieser Renmaur, dirinya membenarkan hal tersebut. “Ya, direncanakan akan ada kunjungan Menteri ke Papua untuk bertemu Gubernur, MRP dan juga DPRP,” ujarnya Senin [27/9] kemarin di kantor Gubernur Papua.

Menurut Elieser Renmaur, rombongan akan tiba di Jayapura sekitar sore hari. Malam harinya akan dilakukan jamuan makan malam di Gedung Negara, sekaligus mengadakan pertemuan dengan Gubernur, MRP, DPR Papua dan muspida lainnya.

Ketika ditanyakan mengenai agenda kunjungan ketiga Menteri tersebut ke Papua, Renmaur belum mengetahui secara detail agenda yang akan dilakukan. Yang jelas, besok mereka tiba dan akan melakukan pertemuan dengan Gubernur maupun DPR dan MRP.

Lebih lanjut Renmaur mengatakan, agenda kedatangan ketiga pejabat Negara itu telah dilakukan persiapan dengan menggelar pertemuan dengan Gubernur tadi pagi (kemarin-red) di kantor Gubernur. Hanya saja, kunjungannya akan didengar dan lihat besok ketika rombongan tiba di Jayapura. “Yang jelas, agenda utama ke Papua adalah dalam rangka peresmian radar cuaca di BMKG Sentani. Selanjutnya rombongan akan berkunjung ke Manokwari-Provinsi Papua Barat” tandasnya.[anyong]