Masyarakat Lokal Harus Diberdayakan

MERAUKE (PAPOS)- Wakil Bupati Merauke, Drs. Waryoto, M.Si meminta kepada Bank Papua Cabang Merauke agar dapat lebih memperhatikan dan memberdayakan masyarakat lokal atau pribumi, sehingga dapat hidup lebih maju.

Permintaan itu disampaikan Wabup Merauke dalam sambutannya pada peresmian Kantor baru Bank Papua Cabang Merauke di Jalan Raya Mandala Muli, Kamis (30/4) kemarin. Menurutnya, bentuk pemberdayaan yang dilakukan adalah, dengan memberikan modal usaha agar masyarakat lokal dapat mengembangkan suatu usaha guna menopang hidup.

Selain itu, putra daerah yang telah bekerja di Bank Papua Cabang Merauke diharapkan dapat terus dibina secara baik, sehingga lebih cepat berprestasi dan dikemudian hari menempati posis-posisi strategis di Bank Papua.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih karena selama ini Bank Papua telah memberikan perhatian istimewa kepada putra dan putri daerah, untuk direkrut dan bekerja,” katanya.

Waryoto juga berharap kepada karyawan dan karyawati Bank Papua Merauke, agar memberikan pelayanan secara baik kepada masyarakat sehingga dirasakan adanya kepuasan tersendiri yang diberikan. Selain itu, diharapkan agar bangunan yang megah ini dirawat dan dijaga baik seluruh komponen, karena merupakan asset daerah dan kebanggaan tersendiri.

“Para karyawan dan karyawati harus menunjukan loyalitas dan dedikasi yang baik, sehingga Bank Papua ini dapat berkembang baik sesuai harapan kita semua,” paparnya.(frans)

Ditulis oleh Frans/Papos  
Jumat, 01 Mei 2009 00:00